Honorer K2: Kok Bisa Pak Yuddy Jadi Berhati Batu

Honorer K2: Kok Bisa Pak Yuddy Jadi Berhati Batu
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kesedihan honorer kategori dua (K2) tidak bisa ditahan lagi. Usai mendengarkan rapat kerja, banyak honorer menangis. Mereka tidak menyangka keputusan akhirnya ialah pembatalan pengangkatan K2 menjadi CPNS.

"Kami kecewa berat, kok bisa Pak MenPAN-RB (Yuddy Chrisnandi) jadi berubah berhati batu," ujar Iman, koordinator Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) wilayah Jawa Barat kepada JPNN, Rabu (20/1).

Dia menyatakan, perjuangan honorer K2 menjadi tidak berarti lantaran dipatahkan pemerintah. Padahal, mereka masih menaruh harapan besar ada celah untuk pengangkatan menjadi PNS.

"Sekarang harapan itu tidak ada lagi, apalagi pemerintah kita sekarang sangat tidak manusiawi. Kami sudah gatot (gagal total)," tambah Unang Sutisna perwakilan FHK2I Kuningan.

Korwil FHK2I Sumsel Syahrial menambahkan, melihat jalannya raker, tidak ada lagi harapan untuk pengangkatan K2 lewat jalur diplomasi. Jalan satu-satunya ialah lewat demo.

Iman menambahkan, akan ada 100 ribu massa yang demo dalam waktu dekat ini.

"Kami sudah bersepakat akan demo sampai titik daerah penghabisan. Saya juga akan bawa tenda untuk nginap. Mau ditembak polisi kami siap, karena kami sudah sekarat ini," seru Unang yang diaminkan Iman dan Syahrial. (esy/jpnn)

 


JAKARTA- Kesedihan honorer kategori dua (K2) tidak bisa ditahan lagi. Usai mendengarkan rapat kerja, banyak honorer menangis. Mereka tidak menyangka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News