Honorer K2: PNS di Tangan Kami, Jokowi Dua Periode

Honorer K2: PNS di Tangan Kami, Jokowi Dua Periode
Massa honorer K2 saat aksi pada Hari Buruh, 1 Mei 2018. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Sekitar 40 ribu honorer K2 (kategori dua) se-Jawa Timur menyatakan siap mendukung Presiden Joko Widodo dua periode. Namun, dukungan ini ada syaratnya. Honorer K2 Jatim tidak mau memberikan suaranya dengan cuma-cuma.

"Presiden, DPR, DPD, menteri, dan honorer K2 sama-sama cari pekerjaan. Semuanya ya harus ada syaratnya," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jatim Eko Mardiono kepada JPNN, Senin (30/7).

Jika Jokowi memang berpihak kepada honorer K2, lanjutnya, mereka menunggu kebijakan untuk menerbitkan payung hukum pengangkatan CPNS.

Dia mengaku bingung dengan sikap presiden yang tidak bersikap tegas kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.

"MenPAN-RB ini sengaja membuat nama presiden jelek di mata honorer K2 tapi kok ya aneh, dibiarin saja tetap jadi menteri," ucapnya.

Eko menambahkan, seluruh honorer K2 merasakan dijadikan objek politik. Karena itu mereka pun terang-terangan menyatakan akan mendukung siapapun yang membela honorer K2.

"Kalau PNS di tangan kami, kami pastikan Presiden Jokowi dua periode. Kalau enggak ya wassalam saja," tandasnya. (esy/jpnn)


Sekitar 40 ribu honorer K2 (kategori dua) se-Jawa Timur menyatakan siap mendukung Presiden Joko Widodo dua periode


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News