Ratusan Santri Jalan Kaki 320 Km Demi Cak Imin Cawapres

Ratusan Santri Jalan Kaki 320 Km Demi Cak Imin Cawapres
Lima ratusan santri dari berbagai daerah di Jawa Barat long march ke kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (30/7) menyerahkan mandat para ulama, meminta Cak Imin maju sebagai cawapres Jokowi. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Demi Cak Imin bisa menjadi cawapres Jokowi, sekitar lima ratus santri dari berbagai daerah di Jawa Barat melakukan long march dan tiba di kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Senin (30/7).

Mereka antara lain berasal dari Ciamis, Banjar, Tasik, Karawang, Bekasi dan sejumlah daerah lain di Jawa Barat, berjalan kaki sejauh 320 kilometer belasan hari.

"Kami berharap Panglima Santri (Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar) menerima mandat kami, menjadi (calon) wakil presiden," ujar salah seorang orator dari mobil komando.

Pernyataan itu diamini ratusan santri sembari bersalawat. "Bersama sang laskar santri, selamat Indonesia. Bersama Jokowi - Cak Imin perangi kezaliman," ucap para santri bernyanyi bersama.

Setiba di depan DPP, para santri menyerahkan pataka dan sebuah sandal jepit dan ikat kepala khas Jawa Barat ke Cak Imin.

"Kami tegaskan, mandat para kiai dan ulama se-Jabar mandat yang tak bisa ditawar-tawar lagi," kata perwakilan santri.

Sementara itu, saat menerima para santri, Cak Imin mengaku terharu. Apalagi ia sebenarnya telah melarang para santri melakukan long march sejauh 320 kilometer.

"Saya bangga, terharu, tak kuat air mata, awalnya tak setuju. Tapi karena semua nekat dan berani melakukan (long march), semoga perjuangan ini diberkahi Allah SWT," pungkas Cak Imin. (gir/jpnn)


Muhaimin alias Cak Imin mendapat dukungan dari ratusan santri untuk menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News