Amien Rais Sebut Anies Baswedan Tak Punya Peluang Lagi

Amien Rais Sebut Anies Baswedan Tak Punya Peluang Lagi
Amien Rais. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memastikan peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden di Pilpres 2019 sudah tidak ada.

Menurut Amien, andai Anies tetap pengin maju capres harus meminta izin sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 2018 yang mengatur tata cara cuti penyelenggara negara. “Anies sudah tidak mungkin karena kalau maju harus minta izin,” kata Amien di gedung DPR, Jakarta, Senin (30/7).

Mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu juga memastikan Anies masih kukuh mengurus ibu kota dalam kapasitasnya sebagai gubernur. “Pak Anies bersikukuh menyelesaikannya tugasnya, itu sudah cukup,” ungkap Amien.

Menurut dia, kemungkinan besar capres dari koalisi nantinya adalah Prabowo Subianto. Hanya saja, kata dia, sampai saat ini calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo belum ditentukan. “Ya kalau memang sudah seperti itu capresnya Pak Prabowo, cawapresnya memang sedang (digodok),” ungkapnya.

Seperti diketahui, PAN sampai saat ini belum memutuskan gabung koalisi Partai Gerindra-Partai Demokrat yang mengusung Prabowo Subianto, maupun kelompok petahana Joko Widodo (Jokowi).

Namun, dalam pertemuan hari ini antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo disepakati mengusung mantan Danjen Kopassus itu sebagai capres. Partai Gerindra dan Partai Demokrat yakin, PAN akan bergabung. (boy/jpnn)


Amien Rais memastikan Anies Baswedan masih kukuh pengin menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News