Honorer K2 Sebut MenPAN RB Syafruddin Mutiara dari Timur

Honorer K2 Sebut MenPAN RB Syafruddin Mutiara dari Timur
Menpan RB Syafruddin. Foto: Miftahulhayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Dua kali bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin sepertinya membekas di hati sejumlah pimpinan honorer K2 (kategori dua).

Meski pertemuan dengan Syafruddin hanya beberapa menit, mereka langsung bisa menilai tokoh kelahiran Makassar itu sosok menteri yang mengayomi.

"Kata iklan kesan pertama begitu menggoda," ujar Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Sulawesi Selatan Sumarni Azis kepada JPNN, Sabtu (25/8).

Dia menyebut, Syafruddin adalah mutiara dari timur. Sosoknya yang berwibawa dan supel menunjukkan MenPAN-RB baru lebih care dengan K2.

"Semoga beliau bisa memahami masalah honorer K2 karena dia dari kepolisian yang sudah pasti mengutamakan investigasi, selidik, sidik lalu eksekusi," ucapnya.

Penilaian positif juga diungkapkan Koordinator Daerah FHK2I Sulawesi Barat (Sulbar) Padli Fadel. Syafruddin yang merupakan putra Sulbar diyakini masih punya sifat-sifat dasar yaitu memperjuangkan hak rakyat kecil.

Dia menyadari Syafruddin mungkin masih awam dengan masalah honorer K2. Namun, bila mendapatkan data dan informasi akurat akan berpihak ke honorer K2.

"Hanya orang yang tidak paham dengan pengabdian honorer K2 yang akan menentang pengangkatan kami menjadi PNS. Selama ini kegiatan sekolah dan instansi pemerintah masih jalan karena diisi honorer. Sedangkan PNS jumlahnya setiap hari makin berkurang karena ditinggal PNS yang pensiun," tandasnya.

Sejumlah pengurus Forum Honorer K2 menilai, Menpan RB Syafruddin merupakan sosok menteri yang mengayomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News