Honorer K2 Siap Gelar Silatnas, Upaya Goyang Kursi Bu Titi?

Honorer K2 Siap Gelar Silatnas, Upaya Goyang Kursi Bu Titi?
Koordinator Honorer K2 Indonesia Bhimma saat menyerahkan bukti komitmen dan dukungan kepada Prabowo-Sandi kepada Fadli Zon. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tidak puas dengan kepemimpinan Ketua Umum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih, sebagian anggotanya bakal menggelar silaturahmi nasional (Silatnas).

Silatnas K2 Indonesia ini rencananya digelar 26-27 Juli di Linggarjati Kuningan, Jawa Barat. Menurut Koordinator Hononer K2 Indonesia Bhimma, sampai hari ini sudah 118 kabupaten/kota yang siap hadir di Silatnas Lingggarjati.

"Silatnas ini akan melahirkan wadah perjuangan baru. Nama wadah perjuangan baru, logo perjuangan baru, bendera perjuangan baru, AD/ART baru dan program perjuangan baru," terang Bhimma kepada JPNN, Sabtu (12/6).

Bhimma menegaskan, banyak honorer K2 ingin lepas dari forum yang selama ini menaunginya. Forum lama dinilai gagal mengantarkan mereka menjadi PNS dan justru mengarahkan ke PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

"Kami kecewa dengan kepemimpinan pengurus yang sekarang. Honorer hanya diberikan janji-janji," ucapnya.

BACA JUGA: Sudah Lulus PPPK, Honorer K2 Tetap Berharap Revisi UU ASN Dituntaskan

Senada itu Sekretaris Forum Hononer K2 Indonesia (FHK2I) Pekanbaru Said Syamsul Bahri mengatakan, akan bergabung dengan forum baru. Dia dan anggotanya kecewa karena janji-janji bertemu Presiden Jokowi hingga saat ini tidak terealisasi.

BACA JUGA: Informasi Terbaru soal Revisi UU ASN, Perlu Diketahui Honorer K2

Para honorer K2 akan menggelar aksi Silatnas di Linggarjati, Jabar, untuk mencari pemimpin baru karena kepengurusan saat ini dinilai gagal memperjuangkan status mereka menjadi PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News