Honorer Kena Tipu, Rp75 Juta Amblas

Honorer Kena Tipu, Rp75 Juta Amblas
Honorer Kena Tipu, Rp75 Juta Amblas
CIREBON - Keinginan tenaga honorer untuk cepat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimanfaatkan penipu. Meski kasus sudah kerap terjadi dan pemerintah sering memberi peringatan agar tak gampang dibujuk rayu penipu, korbannya tetap saja ada.

Kali ini korbannya adalah HH (46) warga Dusun Manis, Desa Mertapada, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.  Korban tertipu Rp75 juta, setelah dijanjikan menjadi CPNS oleh pelaku AC(55) warga Desa/Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun Radar Cirebon (Grup JPNN) di Mapolres Cirebon, kejadian ini bermula 12 Januari 2010 saat korban berkunjung ke rumah pelaku di Desa Greged. Dari pertemuan itu pelaku menawarkan dan menjanjikan kepada korban untuk bisa menjadi CPNS. 

Karena masih berstatus sebagai guru honorer di Kabupaten Cirebon, korban tergiur dengan tawaran pelaku. Kemudian, pelaku meminta uang kepada korban Rp75 juta dengan dalih agar cepat diangkat. Korban kemudian menyanggupi dan menyerahkan uang tersebut kepada pelaku. Setelah uang diterima, pelaku kembali menjanjikan bahwa secepatnya korban masuk CPNS.

CIREBON - Keinginan tenaga honorer untuk cepat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimanfaatkan penipu. Meski kasus sudah kerap terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News