Honorer Petugas Kebersihan Diusulkan Jadi PPPK, Ada Uang Lembur dan Kenaikan Upah

Honorer Petugas Kebersihan Diusulkan Jadi PPPK, Ada Uang Lembur dan Kenaikan Upah
Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wabup Nyai Khoirani foto bersama dengan petugas kebersihan usai menyerahkan sembako dna uang tunai di Pendopo Kabupaten Situbondo. Senin (6/3/2023) ANTARA/HO-Humas Pemkab Situbondo

jpnn.com, SITUBONDO - Para petugas kebersihan dan pemelihara taman di Kabupaten Situbondo diusulkan bisa masuk dalam rekrutmen PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

Hal itu sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah atas kinerja mereka sehingga kabupaten itu meraih penghargaan Adipura 2022.

Bupati Situbondo Karna Suswandi bahkan telah memerintah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyurati KemenPAN-RB agar petugas kebersihan masuk dalam rekrutmen PPPK.

"Karena mereka memiliki kontribusi menjaga kebersihan dan keindahan kota. Pak Kepala BKPSDM tolong buatkan surat ke Kementerian PAN-RB bagaimana petugas kebersihan dan pemeliharaan taman masuk dalam rekrutmen PPPK," kata Karna.

Hal itu disampaikan Bupati Karna Suswandi dalam sambutan seusai memberikan paket sembako dan uang tunai kepada 524 petugas kebersihan di Pendopo Kabupaten Situbondo, Senin (6/3).

Dia berharap petugas kebersihan dan pemelihara taman terus meningkatkan kinerja menjaga kebersihan di lingkungan, sehingga Kabupaten Situbondo kembali meraih penghargaan Adipura pada 2023.

"Jangan sampai ketika diusulkan masuk rekrutmen PPPK tidak dapat Adipura, usulannya nanti bisa tidak diterima oleh Kementerian PAN-RB," tuturnya di hadapan petugas kebersihan.

Selain itu, Bupati Karna Suswandi bakal mengalokasikan anggaran untuk uang lembur bagi ratusan petugas kebersihan dan pemelihara taman tersebut pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2023.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengusulkan honorer petugas kebersihan jadi PPPK. Dia juga menjanjikan uang lembur serta kenaikan upah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News