Hore, Dana Otsus Tahap III Cair

Hore, Dana Otsus Tahap III Cair
Hore, Dana Otsus Tahap III Cair
JAYAPURA- Akhirnya datang juga. Dana Otonomi Khusus (Otsus) Provinsi Papua tahap ketiga, sebesar Rp 1,044 Triliun sudah cair Senin (26/10) kemarin. Menurut rencana dana itu langsung akan dibagi-bagi ke Kabupaten-kabupaten. "Dana Otsus memang sudah ditransfer ke Rekening Pemprov di Bank Papua Senin kemarin." kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Achmad Hatari kepada wartawan JPNN di Jayapura.

Menurut rencana, dana Otsus itu akan untuk membiayai berbagai program pembangunan yang kini sedang dilaksanakan di Papua. Hatari menegaskan, dana Otsus tersebut akan distribusika ke rekening Kabupaten/Kota Rabu (28/10) besok. "Jadi dana Otsus itu akan langsung kami distribusikan. Paling lambata, sudah harus masuk ke rekening Pemkab/pemkot Rabu besok," Hatari menegaskan.

Pada saat yang bersamaan juga dicairkan dana infrastruktur Provinsi Papua sebesar Rp 320.000.000.000. Dana ini digunakan untuk membiayai berbagai macam kegiatan pembangunan infrastruktur yang sudah diprogramkan oleh Pemprov Papua dalam tahun angaran 2009 ini. "Jadi tidak hanya dana Otsus saja yang dicairkan hari ini tetapi juga dana infrastruktur Provinsi Papua," jelasnya.

     

Sejalan dengan dicairkannya dana Otsus tersebut diatas, maka kata Hatari Pemprov Papua juga akan segera menyalurkan bantuan Pemprov Papua kepada lembaga - lembaga keagamaan tingkat sinode se-Provinsi Papua. Dimana jumlah seluruhnya mencapai Rp 15 Miliar yang semuanya bersumber dari APBD TA 2009 Provinsi Papua. "Pemberian bantuan untuk lembaga keagamaan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Papua Nomor 928.863 tanggal 20 Oktober tahun 209. Jadi ini sudah menjadi program Pemprov Papua. Penyerahan dana bantuan lembaga-lembaga keagamaan itu akan dilaksanakan atau diserahkan dalam minggu ini juga sesuai keputusan gubernur," terangnya.

  

JAYAPURA- Akhirnya datang juga. Dana Otonomi Khusus (Otsus) Provinsi Papua tahap ketiga, sebesar Rp 1,044 Triliun sudah cair Senin (26/10) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News