Hore, Jokowi Berikan Kabar Gembira untuk Warga Tangerang dan Sekitarnya

Hore, Jokowi Berikan Kabar Gembira untuk Warga Tangerang dan Sekitarnya
Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, TANGSEL - Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran.

Peresmian itu dilaksanakan di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/4).

"Alhamdulillah pada pagi hari ini Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran telah selesai dan dapat digunakan," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Tol Serpong-Cinere memiliki panjang 10,14 kilometer dan terdiri atas seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer dan seksi II Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 kilometer.

Sedangkan, Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran memiliki panjang 14,19 kilometer.

Tol tersebut merupakan bagian dari jaringan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan metropolitan Jabodetabek.

Selain itu, tol tersebut juga akan melengkapi ruas tol JORR II di sisi barat.

Keberadaan Tol Serpong-Cinere akan menjadi salah satu alternatif akses warga Pamulang dari dan menuju ke BSD. Di samping itu, kedua jalan tol tersebut juga akan menjadi salah satu alternatif akses dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News