Hore, Kebutuhan Air Bersih Warga Marunda Kepu Terpenuhi

Hore, Kebutuhan Air Bersih Warga Marunda Kepu Terpenuhi
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau pelayanan PAM Jaya berupa Inovasi Pembangunan Reservoir Komunal di Kampung Nelayan Marunda, Jalan Kp Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (16/12). Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan warga Marunda Kepu, Jakarta Utara sudah dapat merasakan manfaat reservoir komunal atau ground water tank di wilayah tersebut.

Pembangunan reservoir komunal itu merupakan inovasi dan solusi pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga Marunda Kepu.

Hal ini diungkapkan Heru saat meninjau pelayanan PAM Jaya berupa Inovasi Pembangunan Reservoir Komunal di Kampung Nelayan Marunda, Jalan Kp Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (16/12).

"Saya sampaikan apresiasi kepada PAM JAYA dan semua pihak yang telah bekerja sama meningkatkan pelayanan air bersih hingga ke ujung wilayah Jakarta. Kepada warga Marunda Kepu, saya berpesan untuk selalu memelihara fasilitas pelayanan dan menggunakan air bersih dengan bijak,” ucap Heru.

Menurut dia, pembangunan sarana itu merupakan respons cepat atas kebutuhan air bersih warga Marunda Kepu.

Dia menyebut Pemprov DKI Jakarta melalui PAM JAYA akan terus berupaya untuk merealisasikan pemenuhan 100 persen kebutuhan air minum perpipaan bagi seluruh warga Jakarta pada 2030.

Salah satunya, dengan melakukan pembangunan perpipaan sepanjang 4.000 kilometer yang akan dibangun secara bertahap pada 2023 dan 2024.

"Saya berharap PAM Jaya dapat terus melaksanakan pelayanan air bersih bagi warga Jakarta dengan tetap menjaga kualitas, kuantitas, dan kontinuitas ketersediaan air,” kata dia.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan warga Marunda Kepu, Jakarta Utara sudah dapat merasakan manfaat reservoir komunal atau ground water tank.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News