Hore! Pemegang Saham BBRI Bakal dapat Dividen Interim Rp 12,7 Triliun

Hore! Pemegang Saham BBRI Bakal dapat Dividen Interim Rp 12,7 Triliun
Dirut BRI Sunarso. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI mengumumkan akan membagikan Dividen Interim bagi pemegang saham BBRI di awal 2024. 

Melalui Keterbukaan Informasi yang diterbitkan perseroan pada Selasa (19/12), BRI akan membagikan Dividen Interim dengan total senilai Rp 12,7 triliun atau sebesar Rp 84,- (delapan puluh empat rupiah) per lembar saham. 

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan dari total nilai tersebut, dividen interim sebesar Rp 6,8 triliun disetorkan kepada pemerintah dan sekitar Rp 5,9 triliun akan dibagikan kepada publik.

Sunarso menyebutkan bahwa pembagian Dividen Interim ini merupakan bentuk komitmen BRI dalam memberikan economic value utamanya bagi para shareholders. 

Sunarso menjelaskan melalui strategi dan inisiatif yang didukung pengelolaan modal yang baik, pihaknya optimistis akan mampu untuk terus create value dan memberikan return yang optimal kepada pemegang saham.

“BRI memiliki potensi untuk membagikan dividen payout ratio lebih tinggi dari kondisi normal,” ujar Sunarso.

Hal tersebut telah dicapai perseroan ketika BRI membayarkan 85 persen dari net profit 2021 dan 2022 kepada shareholders sebagai dividen.

Menurut Sunarso, rasio dividen yang tinggi tersebut tidak akan menganggu kinerja BRI. 

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI mengumumkan akan membagikan Dividen Interim bagi pemegang saham BBRI di awal 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News