Hore! Wagub DKI Buka Kemungkinan Bayar THR ASN Lebih Cepat

Hore! Wagub DKI Buka Kemungkinan Bayar THR ASN Lebih Cepat
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bicara soal THR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membuka kemungkinan bakal membayar tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI lebih cepat.

Berdasarkan aturan, THR ASN 2022 tanpa tunjangan kinerja akan berlaku seperti tahun lalu sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2021.

THR ASN dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum tanggal Hari Raya.

Tahun ini lebaran Idulfitri 1443 H diprediksi jatuh pada 3 Mei 2022. Artinya, jadwal pencairan THR ASN TNI/Polri diperkirakan akan jatuh pada 23 atau 24 April 2022.

“THR sudah diatur juga diupayakan sebelum lebaran. Mudah-mudahan lebih cepat,” ujar Ariza di Balai Kota DKI, Senin (18/4).

Selain untuk ASN, eks anggota DPR RI itu juga mewanti-wanti agar pemilik perusahaan atau pabrik membayarkan THR untuk buruh dan karyawan tepat waktu.

“Sudah diatur oleh ibu menteri bahwa THR dapat dibagikan sesuai dengan aturan batas waktunya,” kata dia.

Adapun, saat ini Gubernur Anies Baswedan dan Ariza tengah menyusun  peraturan kepala daerah yang mengatur tentang pemberian THR dan gaji 13 2022.

Ahmad Riza Patria membuka kemungkinan bakal membayar tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI lebih cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News