Horeee, Bupati Ade Yasin Bagi-bagi Duit Rp 15 Miliar, tetapi...

Horeee, Bupati Ade Yasin Bagi-bagi Duit Rp 15 Miliar, tetapi...
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: ANTARA/Bagus Rizaldi

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kabar baik buat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bupati Ade Yasin memberikan bantuan permodalan kepada 2.164 pelaku UMKM senilai Rp 15 miliar demi pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Pada kondisi ini, tentunya pemerintah daerah harus hadir dalam upaya meningkatkan taraf kesejahteraan, kualitas dan kelangsungan hidup masyarakat," kata Ade Yasin, Selasa (22/12).

Ia berharap bantuan sosial (bansos) berupa uang tunai itu dapat mendukung keberlangsungan UMKM di wilayahnya agar bertahan dan berkembang meski di tengah pandemi COVID-19.

Berdasarkan data usulan permohonan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ke Kementerian Koperasi dan UKM RI, terdapat 329.379 UMKM di Kabupaten Bogor yang usahanya terdampak pandemi.

Selain bantuan permodalan, Pemerintah Kabupaten Bogor juga memberikan bantuan kepada 7.172 korban pemutusan hubungan kerja (PHK) senilai Rp17,93 miliar.

Bantuan permodalan dan bantuan korban PHK ini berasal dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2020 dengan alokasi anggaran senilai Rp32,92 miliar.

Di samping itu, Pemkab Bogor juga membagikan sejumlah bantuan lainnya yang bersumber dari dana hibah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) senilai Rp81 miliar.

Siap-siap saja, Bupati Bogor Ade Yasin memberikan bantuan senilai Rp 15 miliar demi pemulihan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News