Horeee.... Indonesia Juara Umum

Horeee.... Indonesia Juara Umum
Indonesia tampil sebagai juara umum dalam kejuaraan The 6th Asia Pacific Gojukai Karatedo Championships di Batam, Kepri. Foto: Batam Pos / JPNN

BATAM - Karateka Indonesia kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional. Indonesia meraih juara umum pada penyelenggaraan The 6th Asia Pacific Gojukai Karatedo Championships di Jakarta yang dilaksanakan pada 25 November sampai 1 Desember kemarin.

Dari 165 orang atlet Indonesia yang berangkat kesana, ada 4 atlet dari perguruan Gojukai Karatedo Kepri yang bertarung mewakili bumi pertiwi. Dan dari total 29 medali emas, 56 medali perak, dan 24 medali perunggu, atlet Kepri menyumbang 1 medali emas, 1 medali perak, dan 24 medali perunggu di ajang yang mempertandingkan seluruh perguruan Gojukai Karatedo se Asia-Pasifik ini.

Adapun atlet Kepri yang berangkat antara lain peraih emas, Weddy Harahap, seorang karyawan swasta yang turun di kelas kumite 80 kg. Kemudian, karateka Karimun peraih perunggu, Nita Fransisca yang turun di kelas kumite putri 11 tahun.

"Selanjutnya ada peraih perak di kelas kata putri 11 8 tahun, pelajar SD Muhammadiah, Sagulung, Syifa Washila Chaniago," kata pelatih tim Kepri, Robi, seperti dikutip dari batampos.co.id (Group JPNN), Selasa (8/12).

Prestasi ini sangat membanggakan karena Indonesia mengalahkan kompetitor terkuat seperti Iran dan tanah asal karate, Jepang. Bahkan Weddy berhasil menumbangkan karateka Iran di final. "Iran jadi runner up dan Jepang jadi juara ketiga," ungkap Robi.

Kesuksesan tim Kepri tidak lepas dari peran dewan pembina pusat, Soeryo Respationo dan ketua umum Gojukai Karatedo Kepri, Soni Kristanto."Kedepannya, pembinaan akan terus dilakukan untuk memantapkan mereka sebagai seorang atlet," tutup Robi.(leo/ray)

BATAM - Karateka Indonesia kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional. Indonesia meraih juara umum pada penyelenggaraan The 6th…