Horee...Timnas Sudah Unggul 3-0

Horee...Timnas Sudah Unggul 3-0
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA -- Harapan Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2010 tampaknya bakal terwujud. Dalam pertandingan malam ini (4/12) menghadapi Laos di Gelora Bung Karno, hingga peluit 45 menit pertama usai, Firman Utina sudah unggul 2-0. Hanya beberapa menit begitu babak kedua dimulai, skor kemenangan tambah lagi menjadi 3-0.

Skuad Merah Putih memetik gol pertama lewat hadiah pinalti yang dieksekusi sang kapten, Firman Utina pada menit ke-26. Dengan tendangan kecohan, bola melesak ke sisi kiri gawang Laos, sementara penjaga gawang mengayunkan badankan ke sisi kanan.

Hadiah pinalti didapat lantaran pemain Laos, Syanakhonivieng, dengan keras mengganjal Cristian Gonzales di kotak pinalti. Posisi Gonzales sendiri sudah 'matang', lantaran bola berada dalam peluangnya untuk ditembak, hanya beberapa meteri dari jaring gawang Laos.

Unggul 1-0, ritme permainan yang disuguhkan Firman dkk makin kencang. Permainan Tim Garuda lebih mendominasi. Sesekali saja Laos membalas lewat serangan balik, namun tidak begitu mengancam. Hanya sekali peluang Laos tercipta, yakni pada menit 10 tatkala tendangan kers dari luar kotak pinalti membentur gawang yang dijaga Markus Haris Maulana.

JAKARTA -- Harapan Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2010 tampaknya bakal terwujud. Dalam pertandingan malam ini (4/12) menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News