Hormon Testosteron Menurun di Usia 30 ke Atas? Simak Ini Solusinya

Hormon Testosteron Menurun di Usia 30 ke Atas? Simak Ini Solusinya
Diskusi tentang hormon testosteron pada kaum pria. Foto: dok Erojan

jpnn.com, JAKARTA - Secara umum pria yang berusia 30 tahun ke atas mengalami penurunan kadar hormon testosteron sebesar 1persen per tahunnya.

Kekurangan hormon testosteron pada pria bisa menjadi masalah dan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, terutama fungsi seksual.

Pembahasan menarik mengenai testosteron dikupas tuntas sekaligus dalam sebuah diskusi mendalam tentang vitalitas pria yang digelar Wellous Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, diskusi santai ini juga dihadiri oleh dokter, nutirisionis, perwakilan dari komunitas pengusaha digital marketing SVO Indonesia (dealer resmi Erojan): Riyard Setioso, Welson Kwik, Jahwan Halim, dan Ahmad Zainal Rauf yang berlokasi di Ground & Pound Café Kelapa Gading, Senin (29/5).

Fira Basuki, Wellous Branding and Marketing Director mengatakan hormon testosteron menjadi salah satu hal yang penting dalam kesehatan reproduksi pria, pembentukan massa otot, dan memengaruhi gairah.

Peranan hormon testosteron menjadi sangat penting untuk karakteristik maskulinitas tetapi apa akibatnya jika hormon testosteron menurun?

Makin bertambahnya usia, hormon testosteron pada pria akan menurun secara berkala.

Jika hormon testosteron menurun maka menyebabkan banyak gangguan, seperti mudah lelah, penurunan massa otot, dan vitalitas pun menurun.

hormon testosteron menjadi salah satu hal yang penting dalam kesehatan reproduksi pria, pembentukan massa otot, dan memengaruhi gairah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News