Hotel di Kalteng Belum Terapkan Standar Halal

Hotel di Kalteng Belum Terapkan Standar Halal
Hotel di Kalteng Belum Terapkan Standar Halal
PALANGKA RAYA - Bisnis perhotelan di Kalimantan Tengah belum memberikan perlindungan bagi konsumen muslim. Ini terbukti dengan belum adanya hotel yang menerapkan standardisasi halal pada produk makanan dan minuman yang disajikan kepada konsumen. Padahal, sebagai tempat yang banyak dikunjungi pengelola harus memperhatikan secara serius tentang ketentuan produk halal.

"Sampai akhir tahun 2011 ini belum ada hotel yang mengajukan permohonan untuk diaudit dalam proses membuat makanan atau minuman bagi para pengunjungnya," kata Kepala Seksi Produk Halal Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Drs Rahmat Junaidi kepada Kalteng Post (JPNN Grup).

Ditambahkan, pihaknya sudah melakukan upaya sosialisasi tentang penerapan produk halal kepada para pengelola hotel, dan spanduk-spanduk di seluruh Kalimantan tengah.

Sosialisasi tentang produk halal itu sebagai bentuk impelementasi dari gerakan masyarakat sadar halal di Provinsi Kalimantan Tengah oleh Kementerian Agama.

PALANGKA RAYA - Bisnis perhotelan di Kalimantan Tengah belum memberikan perlindungan bagi konsumen muslim. Ini terbukti dengan belum adanya hotel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News