Pesta Durian Masuk Muri

Pesta Durian Masuk Muri
Pesta Durian Masuk Muri
BANDARLAMPUNG – Semarak malam pergantian tahun tak luput dari perhatian kebanyakan masyarakat. Apalagi jika acaranya berbeda dari tahun sebelumnya atau tidak ditemukan di tempat lain. Seperti pesta durian malam tahun baru 2012 yang dihelat di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Sabtu (31/12). Puluhan ribu masyarakat pun memadati lapangan tersebut.

Mereka adalah peserta makan durian bersama Wali Kota Bandarlampung Herman HN. Durian yang disajikan dalam acara itu sekitar 10 ribu buah. Acara pesta durian dimulai sejak Sabtu pukul 15.00 WIB. Kegiatan diawali penghitungan jumlah durian oleh pihak Muri (Museum Rekor Indonesia). Kemudian tepat pukul 19.00, acara makan durian massal dimulai. Masyarakat pun secara tertib menyantap bersama-sama durian asli Kota Bandarlampung tersebut.

Alhasil, Bandarlampung mendapatkan rekor Muri untuk makan durian dengan peserta terbanyak. Kegiatan ini tercatat dalam rekor Muri dengan Nomor 5282. Sekitar pukul 20.00, Manajer Muri Damian Awan Raharjo menyerahkan prakarsa kuliner makan durian dengan peserta terbanyak kepada Wali Kota Herman H.N.

Rekor Muri ini merupakan kali keduanya pada tahun 2011 untuk Bandarlampung. Pada Juni lalu, Kota Tapis Berseri ini sudah memperoleh penghargaan dari Muri untuk makan seruit dengan peserta terbanyak.

Tak ingin berbangga hati, Herman H.N. mengatakan dirinya tidak menginformasikan tentang apa yang telah ia lakukan untuk Kota Bandarlampung, namun masyarakatlah yang bisa menilai.  

BANDARLAMPUNG – Semarak malam pergantian tahun tak luput dari perhatian kebanyakan masyarakat. Apalagi jika acaranya berbeda dari tahun sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News