20 Persen Warga Pengguna Narkotika

20 Persen Warga Pengguna Narkotika
20 Persen Warga Pengguna Narkotika
JAMBI--Hampir seperlima dari total penduduk Kota Jambi pengguna narkotika. Kepala Badan Narkotika Kota Jambi AKBP JHS Tanjung mengatakan, jumlah tersebut merupakan data kepolisian. Jumlah sebenarnya bisa lebih dari itu. “Karena kasus narkoba ini seperti gunung es, yang tidak terdeteksi lebih banyak dari yang sudah masuk ke kepolisian,” katanya usai sosialisasi mengenai BNN kepada semua Kepala SKPD Kota Jambi, kemarin (30/12).

Mayoritas pengguna adalah masyarakat usia muda, mulai dari usia SMA hingga perguruan tinggi. Dia mengatakan, secara nasional Jambi merupakan peringkat keenam dalam penyalahgunaan narkotika. “Itu dari data tahun 2010 kita ketahui demikian,” kata Tanjung. Sementara untuk ganja, pengguna di Jambi berada di peringkat kedua secara nasional.

Wali Kota Jambi Bambang Priyanto mengatakan, pemerintah harus berupaya menurunkan angka penyalahgunaan narkotika. Salah satu caranya adalah sosialisasi yang dilakukan kepada kepala SKPD, yang kemudian akan dilanjutkan ke bawah, hingga sekolah-sekolah. 

Bambang mengatakan, pemerintah bersama masyarakat harus serius menangai hal ini, agar angka pengguna narkotika bisa diturunkan. “Kepala BNN langsung ke sini untuk sosialisasi kepada seluruh kepala SKPD,” katanya.

JAMBI--Hampir seperlima dari total penduduk Kota Jambi pengguna narkotika. Kepala Badan Narkotika Kota Jambi AKBP JHS Tanjung mengatakan, jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News