Hotman Paris Beber Rahasia

Hotman Paris Beber Rahasia
Presiden DPN Indonesia Faizal Hafied (kiri) bersama dengan advokat senior Hotman Paris Hutapea. (ANTARA/ HO-DPN Indonesia)

jpnn.com, JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea membeber rahasia penting bagi calon peserta ujian profesi advokat (UPA) online yang digelar Dewan Pengacara Nasional Indonesia.

Hotman Paris memberikan tips kepada para calon advokat agar lulus dengan mudah dan menjadi pengacara andal.

“Pertama, cari organisasi advokat yang sah dan mempunyai SK dari Kementerian Hukum dan HAM,” kata Hotman Paris dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (18/2).

Bang Hotman menjelaskan ciri organisasi advokat yang baik yaitu dapat membimbing para sarjana hukum untuk menjadi pengacara yang andal.

Mulai dari melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) terbaik, menggelar ujian profesi advokat kredibel, dapat mengajukan penyumpahan advokat ke pengadilan tinggi, hingga menerbitkan kartu advokat.

"Masyarakat sekarang bebas memilih organisasi profesi yang mana mereka suka. Salah satunya adalah Dewan Pengacara Nasional Indonesia," ujar pengajar tetap PKPA di DPN Indonesia itu.

Bang Hotman melanjutkan setelah lulus para advokat jangan langsung membuat kantor pengacara sendiri.

Menurut dia, para advokat harus mencari jam terbang praktik dari para senior yang sudah sukses di berbagai kantor hukum, maupun lembaga bantuan hukum (LBH).

Hotman Paris Hutapea memberikan tips supaya bisa menjadi advokat andal dan sukses. Salah satunya adalah pentingnya seorang advokat memiliki jam terbang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News