HPM Tantang Penggila Kecepatan di Balapan Virtual HRSC

HPM Tantang Penggila Kecepatan di Balapan Virtual HRSC
Ilustrasi balapan virtual. Foto: HPM

jpnn.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kejuaraan balap melalui ajang simulator balap secara online, Honda Racing Simulator Championship (HRSC) di Indonesia, dengan total hadiah mencapai Rp 65 juta.

Communcation Strategy Manager PT HPM, Adhi Parama Sugarda mengungkapkan bahwa gelaran HRSC ini bukan karena adanya pandemi wabah virus corona di Indonesia, melainkan gelaran ini sudah direncanakan sejak lama.

"Balapan virtual ini hadir bukan berarti karena adanya pandemi, melainkan kita ingin mengajak semua orang untuk bisa merasakan menjadi pembalap bersama Honda. Dan rencana ini memang sudah lama kita inginkan. Namun, memang baru sekarang bisa dijalankan," ungkap Adhi Prama Sugarda dalam sebuah konferensi video pada Kamis.

Untuk kesuksesan acara tersebut, HPM menggandeng HM Engineering sebagai penyelenggara dan menggunakan program simulator balap Rfactor 2.

Program merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata.

Dalam kesempatan yang sama, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan kejuaraan HRSC ini sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ agar semakin banyak orang yang dapat menikmati ajang balap, bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing.

"Kami percaya ajang ini juga dapat menjadi wadah untuk para pembalap pemula dalam mengasah bakat dan menunjukkan prestasinya. Ajang ini semakin tepat digelar dalam kondisi menuju normal baru, dimana masyarakat semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam melakukan berbagai aktivitas," kata Yusak Billy.

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR), dimana setiap peserta menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual, terdiri dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort dan Estoril.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar kenuaran Honda Racing Simulator Championship (HRSC) di Indonesia, dengan total hadiah mencapai Rp 65 juta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News