HPN 2022: BRGM dan PWI Kuatkan Dukungan Publik untuk Rehabilitasi Mangrove

HPN 2022: BRGM dan PWI Kuatkan Dukungan Publik untuk Rehabilitasi Mangrove
Workshop Nasional Percepatan Rehabilitasi Mangrove di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (20/1). Foto: Dea Hardianingsih/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menguatkan dukungan publik untuk mempercepat rehabilitasi mangrove.

Hal itu diwujudkan melalui Workshop Percepatan Rehabilitasi Mangrove (PRM) yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (LHK) Siti Nurbaya Bakar menyampaikan terima kasih kepada insan pers.

Sebab, dia menilai wartawan memiliki peran dalam mengedukasi publik serta mengawal berbagai isu lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia.

"Pers membawa peran civic education dan civic mission yang penting bagi bangsa ini," kata Menteri Siti di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada Kamis (20/1).

Kepala BRGM Hartono menargetkan percepatan rehabilitasi mangrove seluas 600 ribu hektare sampai 2024.

"Kami seringkali diberitahu, utamanya oleh Bank Dunia bahwa proyek rehabilitasi 600 ribu hektare ini adalah yang terbesar di dunia," ungkap Hartono.

Dia berharap ada perubahan sumber pembiayaan pada kegiatan PRM 2022 karena kebutuhan dana yang besar.

BRGM dan PWI menggelar Workshop Percepatan Rehabilitasi Mangrove (PRM) menjelang Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News