HPN 2023, Ibas Yudhoyono: Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat!

HPN 2023, Ibas Yudhoyono: Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat!
Momen interaksi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRI RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dengan insan pers nasional. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRI RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers Indonesia.

Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya atas sumbangsih besar mereka dalam menjalankan peran sebagai jembatan aspirasi masyarakat.

“Insan Pers yang saya cintai dan banggakan, selamat merayakan Hari Pers Nasional 2023. Perayaan ini adalah suatu bentuk bukti bahwa pers diakui Indonesia sebagai bagian dari demokrasi,” ungkapnya, Kamis (9/2).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini kemudian menyampaikan terima kasihnya kepada rekan-rekan pers yang telah berjuang melawan misinformasi, berita bohong, hingga ujaran kebencian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan pers Indonesia yang telah memberikan sumbangsih besar dan tidak pernah lelah berjuang melawan hoaks, misinformasi berita, hingga ujaran kebencian tanpa batas,” paparnya.

Menurut Ibas, di dalam hidup bernegara dan berbangsa, pers memiliki banyak peranan penting.

Pers menjadi wadah bagi setiap elemen bangsa untuk mengeluarkan pikiran, menyalurkan gagasan, dan menampung pendapat, termasuk aspirasi rakyat.

“Oleh karena itu, saya percaya dan mendukung penuh pers Indonesia yang berintegritas, bermartabat, bersih, santun, menyampaikan informasi aktual, dan mencerdaskan namun tetap kritis dan konstruktif,” lanjutnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRI RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News