Huawei Mate X Bersiap Meluncur ke India

Huawei Mate X Bersiap Meluncur ke India
Ilustrasi huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold. Foto: Ist

jpnn.com - Hanya butuh waktu sebelun setelah dikenalkan di Mobile World Congress (MWC), Huawei berencana akan membawa handphone layar lipat mereka Mate X ke India, pada pertengahan tahun ini lansir GSM Arena, Jumat (22/3).

Huawei Mate X hadir memiliki ukuran lebih besar. Ukuran layar Huawei Mate X mencapai 8 inci apabila dibuka dalam bentuk tablet. Adapun ketika dilipat, ukuran layarnya menjadi 6,6 inci pada satu sisi dan 6,4 inci pada sisi yang lain.

BACA JUGA: Huawei Mate X Terima Sertifikat 5G CE Pertama di Dunia

Huawei dibenamkan chipset Balong 5000 dan chipsey Kirin 980. Dengan desain quad-antena 5G, kecepatan unduh bisa mencapai 4,6 Gbps.

Kapasitas penyimpanan internal 512 GB, RAM 8 GB, dan memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh. Kecepatan pengisian baterainya diklaim tercepat dengan 55 W atau dapat mengisi baterai hingga 85 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Dalam hal fotografi, Huawei Mate X dilengkapi empat kamera beresolusi 40MP, 16MP (ultra-wide), 8 MP (telefoto), dan ToF.

Soal harga, Huawei Mate X akan dihargai 2.299 euro atau sekitar Rp 36,6 juta. Pesaing sesama HP layar lipat Galaxy Fold, dijual sedikit lebih murah di bawahnya, yakni USD 1.980 atau Rp 27 juta. (mg9/jpnn)


Hanya butuh waktu sebelun setelah dikenalkan di Mobile World Congress (MWC), Huawei berencana akan membawa handphone layar lipat mereka Mate X ke India, pada pertengahan tahun ini lansir GSM Arena, Jumat (22/3).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News