Hubble Rilis Citra Alam Semesta Terlengkap

Hubble Rilis Citra Alam Semesta Terlengkap
Hubble Rilis Citra Alam Semesta Terlengkap
CALIFORNIA - Para astronom berhasil mendapatkan foto alam semesta paling lengkap yang bisa dijangkau aktivitas manusia. Foto menakjubkan yang diberi nama eXtreme Deep Field atau XDF tersebut merupakan gabungan foto yang diambil teleskop Hubble dalam sepuluh tahun terakhir.

Untuk bisa mendapatkan citra sedemikian lengkap, Hubble menghabiskan waktu 2 juta detik untuk mengambil foto-foto alam semesta. Bila dibandingkan dengan foto alam semesta yang diambil Hubble pada 2003 dan 2004, foto yang diolah tahun ini memiliki tambahan 5.500 galaksi baru.

"XDF adalah foto langit paling lengkap yang pernah diambil oleh kamera mana pun," kata Garth Illingworth, astronom di Universitas California di Santa Cruz seperti dikutip NASA.

Melalui citra tersebut, para astronom dimungkinkan menjelajah ke masa silam alam semesta. Salah satu yang terekam oleh Hubble adalah benda langit yang terbentuk 500 juta tahun setelah alam semesta lahir sekitar 13,7 miliar tahun lalu.

CALIFORNIA - Para astronom berhasil mendapatkan foto alam semesta paling lengkap yang bisa dijangkau aktivitas manusia. Foto menakjubkan yang diberi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News