Selasa, 23 Juli 2019 – 00:15 WIB

Hubungan Ekonomi Indonesia dan Singapura Makin Erat

Selasa, 04 September 2018 – 20:35 WIB
Hubungan Ekonomi Indonesia dan Singapura Makin Erat - JPNN.COM

jpnn.com, SINGAPURA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap kerja sama antara Parlemen Indonesia dan Parlemen Singapura bisa lebih erat dengan mengadakan program maupun aktivitas yang bisa dilakukan secara bersama.

Kegiatan saling kunjung di antara kedua parlemen juga bisa dipromosikan untuk meningkatkan hubungan antara DPR RI dan Parlemen Singapura.

"DPR RI dan Parlemen Singapura telah menjalin kerjasama yang cukup erat dalam berbagai forum. Salah satunya adalah ASEAN Inter Parliamentary Assembly (AIPA). Kerjasama dan saling dukung antara kedua parlemen juga diwujudkan dalam forum Asean Pacific Parliamentary Forum (APPF) dan Inter Parliamentary Union (IPU). Kami berharap kerjasama antar kedua parlemen dapat lebih erat lagi," ujar Bamsoet saat mengadakan pertemuan bilateral dengan Ketua Parlemen Singapura Tan Chuan Jin, di Singapura, Selasa (4/9).

Turut menemani Ketua DPR RI dalam pertemuan tersebut, Muslim Ayub (Fraksi PAN), Adies Kadir (Fraksi Partai Golkar), Mukhammad Misbakhun (Fraksi Partai Golkar) Masinton Pasaribu (Fraksi PDI Perjuangan) dan Nasir Djamil (Fraksi PKS).

Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini menuturkan, hubungan bilateral Indonesia-Singapura selama ini sudah berlangsung baik dan stabil.

Indonesia dan Singapura memiliki mekanisme hubungan bilateral yang solid dalam bentuk pertemuan tahunan tingkat kepala negara, pertemuan tingkat menteri dan mekanisme working groups untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara.

"Secara fisik geografis, kedua negara mempunyai perbatasan langsung, sehingga mendorong terwujudnya hubungan dan kerjasama di berbagai bidang. Dari segi kepentingan kawasan, Indonesia dan Singapura merupakan dua negara penting di kawasan Asia Tenggara sebagai pendiri ASEAN," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN ini memaparkan, hubungan kerja sama antara Indonesia dan Singapura telah terwujud dalam berbagai bidang.

SHARES
TAGS   dpr
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar