Hujan 6 Jam, Sungai Haruyan Meluap

Hujan 6 Jam, Sungai Haruyan Meluap
Hujan 6 Jam, Sungai Haruyan Meluap
BARABAI –  Sungai Haruyan, Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah (HST) meluap setelah diguyur hujan selama enam jam. Alhasil, air melimpah dan memenuhi sebagian besar jalan dengan ketinggian bervariasi. Rata-rata, air menutupi lutut orang dewasa yang berniat beraktivitas. Beberapa lokasi yang menjadi langganan lebih parah lagi, seperti simpang empat ikut tergenang.

Sungai Haruyan juga meluap sampai ke Pasar Haruyan dan beberapa sekolah kemasukan air. Air juga menutupi perlintasan simpang empat Haruyan, jalan Divisi ALRI. Kawasan cukup rendah dan jadi langganan tergenang bila sungai ini meluap. Bahkan, puluhan hektare sawah yang baru ditanam benih berusia 1 pekan ikut tenggelam dan dijamin bakal layu jika air kembali surut.

Dari keterangan Syamsudin Arsyad, aktivitas Pasar Hari Kamis di Muui terhenti akibat banjir yang menutupi sebagian kawasan Haruyan dan sepi dari pembeli.  Hujan tanpa henti dari pukul 12 malam sampai dengan jam enam pagi.  Namun, genangan air kemarin tidak separah tahun sebelumnya ditinjau dari segi luasan dan ketinggian air.

“Kami tetap bisa beraktivitas dan kawasan tergenang bisa dilewati dengan kendaraan, syaratnya tidak ada lagi hujan,” kata Syamsudin seperti dilansir Radar Banjarmasin (JPNN Grup), Jumat (1/2)

BARABAI –  Sungai Haruyan, Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah (HST) meluap setelah diguyur hujan selama enam jam. Alhasil, air melimpah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News