Hujan Ancam GP Singapura

Hujan Ancam GP Singapura
Hujan Ancam GP Singapura
SINGAPURA - Sejak digelarnya F1 Singapura tahun 2008 lalu, kondisi sirkuit selalu berada dalam temperatur yang cukup normal dan kering. Namun pada musim F1 2010 ini, sepertinya akan sedikit berbeda, karena diprediksikan akan turun hujan lebat disertai petir. Hal itu jelas akan mempersulit tim dan para pembalap untuk menentukan strategi.

Musim hujan tahun ini memang melanda kawasan tropis Asia, sehingga membuat sebagian besar kawasan Asia Tenggara masih diguyur hujan. Guyuran hujan saat balapan tersebut akan sangat menyulitkan penglihatan para pembalap. Penyebabnya, refleksi cahaya dari air hujan yang membasahi lintasan, akan cukup mengganggu penglihatan.

Kemungkinan paling buruk adalah balapan akan dihentikan, jika memang kondisi lintasan memburuk selama balapan berlangsung. Apalagi jika banyak insiden terjadi, steward lomba tentu tak mau mengambil resiko lebih besar lagi, yang bisa mengorbankan keamanan para pembalap.

Setidaknya, kekhawatiran tersebut sudah ada di benak para pembalap. Pembalap Mercedes GP, Nico Rosberg, mengakui bahwa ia jelas sangat khawatir dengan prediksi cuaca di akhir pekan nanti. "Akan lebih menarik jika hujan, tapi saya harap itu tak terjadi karena semua akan kacau," ungkap pembalap Jerman itu.

SINGAPURA - Sejak digelarnya F1 Singapura tahun 2008 lalu, kondisi sirkuit selalu berada dalam temperatur yang cukup normal dan kering. Namun pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News