Hujan Deras Angin Kencang, 13 Rumah Warga Rusak Parah

Hujan Deras Angin Kencang, 13 Rumah Warga Rusak Parah
Rumah seorang warga Desa Demangan, Siman, rusak usai tertimpa pohon. Foto: Asta Yanuar/Radar Ponorogo/JPNN.com

jpnn.com, PONOROGO - Wilayah Kecamatan Siman, Ponorogo, Jatim, diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Paling parah Desa Kepuh Rubuh dan Demangan. Itu terjadi setelah sejumlah pohon roboh menimpa rumah warga dan sempat memutuskan jaringan listrik.

Pantauan Radar Ponorogo (Jawa Pos Group), sedikitnya 13 rumah warga rusak akibat amukan angin kencang di dua desa tersebut.

Kerusakan cukup parah kebanyakan pada bagian atap. Tak hanya itu, dua rumah warga tertimpa pohon. Salah satunya tempat tinggal Sugianto di Desa Demangan.

Bagian dapur rumah pria 43 tahun itu yang dipakai untuk budi daya jamur rusak akibat tertimpa pohon asam. Beruntung, tidak ada korban jiwa saat musibah terjadi.

Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta. ‘’Saat kejadian kami sekeluarga berada di ruang tengah,’’ kata Sugianto, Minggu (18/3).

Nahas serupa menimpa bangunan Polindes Kepuh Rubuh. Bagian atap layanan kesehatan itu rusak usai tertimpa pohon yang tumbang akibat diterjang angin kencang pada Sabtu lalu (17/3) tersebut.

Dampaknya, pelayanan kesehatan kepada pengunjung sempat terganggu. Pun aliran listrik di wilayah itu padam beberapa saat.

Hujan deras disertai angina kencang melanda Kecamatan Siman, Ponorogo, menyebabkan 13 rumah warga rusak parah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News