Hujan Deras, Kantor Disnakertrans Kepri Ludes Terbakar

Hujan Deras, Kantor Disnakertrans Kepri Ludes Terbakar
Hujan Deras, Kantor Disnakertrans Kepri Ludes Terbakar

jpnn.com - BATAM - Sungguh ironis. Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), ludes dilalap api saat hujan deras mengguyur wilayah Sekupang sekitar pukul 05.00 Kamis (14/11). Diduga, api berasal dari sambaran petir.

Menurut warga sekitar, kebakaran itu diketahui beberapa saat setelah terdengar suara petir saat tengah hujan deras. Ketika melihat pohon di samping kantor disnaker tersebut terbakar, warga menduga bahwa petir yang baru saja mereka dengar menyambar pohon itu. Ternyata, atap lantai dua kantor disnaker tersebut juga terbakar.

"Seluruh warga langsung keluar tidak lama setelah mendengar bunyi petir. Saat melihat kantor disnaker yang terbakar, kami langsung berusaha memadamkannya. Tapi, usaha kami sia-sia," kata Nurul, warga yang tinggal di samping kantor disnaker.

Menurut dia, api membesar dengan cepat hingga rumahnya hampir tersambar. "Kalau tidak hujan deras, bisa habis semua rumah di sini. Sebab, apinya besar sekali," ungkap Nurul.

Ada sembilan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun, api sudah telanjur menghanguskan hampir seluruh bagian kantor berlantai dua itu.

"Menurut warga, api diduga berasal dari sambaran petir. Namun, kami masih menyelidiki dari mana sumber api dan apa penyebabnya," jelas Kapolsek Sekupang Kompol Robertus Herry.

Dia juga menyatakan belum bisa memperkirakan kerugian akibat peristiwa tersebut. Yang jelas, berkas-berkas disnaker yang tersimpan di lantai dua ludes terbakar. (cr/JPNN/c15/soe)


BATAM - Sungguh ironis. Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), ludes dilalap api saat hujan deras mengguyur wilayah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News