Hujan Deras Mengguyur Bogor, Debit Air Sungai Ciliwung Meningkat, Waspada!

Hujan Deras Mengguyur Bogor, Debit Air Sungai Ciliwung Meningkat, Waspada!
Sungai Ciliwung di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, meluap, Selasa (8/10) sore. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat dan sekitarnya, Selasa (8/10) petang menyebabkan debit Sungai Ciliwung mengalami kenaikan secara drastis.

Kenaikan terlihat di Sungai Ciliwung, Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua. Debit air mengalami peningkatan dengan arus yang sangat deras.

Kenaikan juga terlihat di pintu air Bendung Katulampa, Kota Bogor. Hingga pukul 19.00 Wib, ketinggian air di Bendung Katulampa mencapai 130 centimeter.

Dengan ketinggian ini, status Bendung Katulampa masuk dalam status siaga tiga. “Debit air di Katulampa mencapai 216 meter kubik per detik, dan mencapai ketinggian 130 centimeter,” kata Kepala Pintu Air Bendung Katulampa, Bogor, Andi Sudirman, Selasa.

Meningkatnya debit air di pintu air Bendung Katulampa, Andi mengimbau masyarakat yang tinggal di pinggiran Sungai Ciliwung untuk tetap waspada.

Di katakan Andi, kenaikan debit ini disebabkan intensitas hujan yang tinggi di kawasan Puncak, Bogor yang menjadi hulu sungai Ciliwung. (dkw)

Hingga pukul 19.00 WIB ketinggian air di Bendung Katulampa, Kota Bogor, mencapai 130 centimeter.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News