Hujan Deras, Salat Istisqa pun tak Sia-sia

Hujan Deras, Salat Istisqa pun tak Sia-sia
Ilustrasi hujan. Foto: RMOL

jpnn.com - JAKARTA – Hujan akhirnya mengguyur Jakarta, Senin (2/11) sekitar pukul 20:30 malam WIB. Tak tanggung-tanggung, hujan deras itu berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam.

Itu adalah hujan pertama setelah Jakarta tak pernah mengalaminya dalam beberapa bulan terakhir. Banyak pihak menilai, hujan itu tak lepas dari usaha melalui salat istisqa yang dilakukan warga maupun beberapa elemen.

Salah satunya ialah salat istisqa yang dilakukan pimpinan, anggota serta sekretariat jenderal DPR di lapangan bola kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jumat (30/10) lalu.

Salat itu dipimpin Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta KH Ali Mustofa Yacub. Direktur Eksekutif Badan Pekerja Institut Proklamasi Arief Rachman menilai, usaha DPR harus diapresiasi.

“Itu adalah ikhtiar pimpinan DPR RI untuk mengatasi persoalan El Nino yang berkepanjangan dan kabut asap akibat pembakaran hutan oleh oknum-oknum tertentu. Itu harus diapresiasi dan tidak bisa dipandang remeh apalagi dibully,” terang Arief. (ril/jos/jpnn)

 

 

JAKARTA – Hujan akhirnya mengguyur Jakarta, Senin (2/11) sekitar pukul 20:30 malam WIB. Tak tanggung-tanggung, hujan deras itu berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News