Hujan Deras Sambut Raja Salman di Bogor

Hujan Deras Sambut Raja Salman di Bogor
Mobil RI 1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Raja Salman berkeliling Istana Bogor di tengah hujan deras. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Prosesi bersejarah menyambut kedatangan Raja Salman di Istana Bogor tak semulus yang diharapkan. Hujan deras mengguyur sebelum pemimpin Arab Saudi tiba di gerbang utama.

Pantauan JPNN.com, Rabu (1/3), gerimis yang awalnya turun di Kota Bogor langsung berubah jadi hujan deras. Bahkan, jarak pandang di kawasan Istana juga berkurang.

Namun, cuaca yang terbilang ekstrim tidak mengurangi khidmat penyambutan. Pasukan berkuda dan drum band tetap mengawal kendaraan Mercy S600 yang ditunggapi Raja Salman.

Begitu juga barisan pasukan nusantara berpakaian adat berbagai daerah yang persis berjalan di depan mobil Raja Salman, tetap dengan barisan mereka.

Hanya saja, penyambutan yang rencananya diisi upacara kenegaraan di halaman depan Istana, dialihkan ke bagian teras Istana.

Terpantau, Presiden Joko Widodo baru saja menyalami Raja Salman yang turun dari mobilnya. Pengibaran mendera Merah Putih dan bendera Kerajaan Arad Saudi juga hanya dipegang oleh dua orang personel Paspampres.

Setelahnya, Raja Salman disalami jajaran menteri Kabinet Kerja. Antara lain Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menko Prerekonomian Darmin Nasution.

Sebelum memasuki Istana Bogor, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengajak Raja Salman mengelilingi kawasan tersebut menaiki mobil RI 1. (fat/jpnn)


Prosesi bersejarah menyambut kedatangan Raja Salman di Istana Bogor tak semulus yang diharapkan. Hujan deras mengguyur sebelum pemimpin Arab Saudi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News