Hujan Ganggu Latihan MotoGP di Mugello

Hujan Ganggu Latihan MotoGP di Mugello
Valentino Rossi. Foto: APPhoto/Antonio Calanni
MUGELLO - Sesi latihan ketiga MotoGP Italia di Sirkuit Mugello berarti sangat penting. Penyebabnya, kondisi sirkuit basah akibat hujan yang turun di sesi latihan kedua kemarin. Para pembalap baru menjalani satu sesi latihan penuh, yaitu di pagi hari kemarin.

Tak seperti di sesi latihan pertama pagi hari yang digelar dalam kondisi kering dan cuaca yang cerah, sesi siang hari diliputi kabut tebal. Huja yang turun beberapa saat sebelum sesi tersebut dimulai, membuat para pembalap kesulitan mengambil keputusan pemakaian ban. Tapi, sebagian besar memakai ban slick yang biasa dipakai di lintasan basah.

Tim-tim harus memutar otak sebelum sesi latihan kedua. Sebab, lintasan tak terlalu basah supaya tiap tim bisa mencoba memakai ban basah. Akibatnya, di 35 menit pertama di sesi tersebut tak satu pun pembalap yang berada di lintasan. Jumlah lap yang dilahap para pembalap pun jadi terbatas di sesi latihan siang hari.

Pembalap Pramac Ducati Randy de Puniet menjadi pembalap yang paling banyak melahap putaran di sesi kedua. Dia menghabiskan 13 lap dan menciptakan waktu terbaik 1 menit 55 ,279 detik untuk menempati posisi kelima.

MUGELLO - Sesi latihan ketiga MotoGP Italia di Sirkuit Mugello berarti sangat penting. Penyebabnya, kondisi sirkuit basah akibat hujan yang turun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News