Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, 5 Mobil Tertimpa Kanopi di Stasiun Yogyakarta

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, 5 Mobil Tertimpa Kanopi di Stasiun Yogyakarta
Para petugas Daop 6 bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi di kawasan Stasiun Yogyakarta, Kamis (4/1/2023) (ANTARA/HO/Daop 6 Yogyakarta)

jpnn.com - YOGYAKARTA - Sebanyak lima unit mobil tertimpa kanopi drop zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta, Kamis (4/1). Kanopi itu terjatuh akibat hujan lebat disertai angin kencang.

"Kanopi yang jatuh tersebut menimpa lima mobil pelanggan dan mobil mengalami kerusakan ringan," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro dalam keterangannya di Yogyakarta, Kamis (4/1).

Dia menjelaskan kanopi tersebut jauh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan deras disertai angin kencang.

"Karena hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi turun ke bawah," ungkap dia.

Krisbiyantoro mengatakan para petugas Daop 6 bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi.

"Para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat yang aman dan sudah disepakati bersama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak," katanya.

Dia memastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Peristiwa itu tidak mengganggu perjalanan kereta api (KA) di Stasiun Yogyakarta.

Sebanyak lima mobil tertimpa kanopi yang runtuh saat hujan lebat disertai angin kencang di Stasiun Yogyakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News