Hujan Mengguyur, Karnaval Gizi Jalan Terus

Hari Gizi Nasional

Hujan Mengguyur, Karnaval Gizi Jalan Terus
Suasana Karnaval Gizi. Foto: Amjad

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan produsen nutrisi ibu-anak bekerjasama dengan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia meluncurkan rangkaian kegiatan 'Karnaval Gizi 2016. PT Sarihusada mengelar kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Gizi Nasional 2016 yang diperingati setiap tanggal 25 Januari.

Salah satu kegiatan Karnaval Gizi adalah fun walk yang diikuti oleh jajaran direksi Sarihusada, perwakilan Departemen Kesehatan, Prof Hardinysah, undangan dan ratusan peserta dari berbagai komunitas ibu dan anak. Kegata tetap meriah, meski hujan sempat mengguyur kawasan Thamrin.

Presiden Direktur Sarihusada Olivier Pierrdon mengatakan, permasalahan gizi di Indonesia masih memerlukan perhatian yang serius dari semua pihak baik pemerintah maupun swasta dan melalui ‘Karnaval Ayo Melek Gizi’ Sarihusada mengajak seluruh kompenan bangsa untuk bekerjasama meningkatkan perhatian dan mencari jalan keluar dalam mengatasi permasalahan gizi anak Indonesia.

"Kegiatan  ini merupakan salah satu sumbangsih Kami untuk mendukung kampanye kesehatan masyarakat melalui pentingnya peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan gizi seimbang dan pola makan sehat," kata Olivier di Taman Menteng Jakarta Pusat, Minggu (24/1)

Ketua Umum Pergizi Pagan Indonesia Prof. Hardinsyah   mengatakan, dari hasil laporan riset kesehatan dasar (Riskesdas) 2013 terungkap bahwa hanya separuh anak Indonesia yang berstatus gizi normal dan sisanya mengalami kurus, pendek, gemuk dan anemia. Mirinysa itu, terjadi baik pada usia balita maupun usia sekolah.

"Kami mendukung kampanye ini sebagai upaya untuk turut meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang juga bertujuan memberikan edukasi mengenai gizi seimbang dan mensosialisasikan pesan-pesan gizi kepada masyarakat luas," ujar Prof Hardin. (dkk/jpnn)
 


JAKARTA - Perusahaan produsen nutrisi ibu-anak bekerjasama dengan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia meluncurkan rangkaian kegiatan 'Karnaval


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News