Hujan, Perumahan Kodim Mirip Danau dan Tempat Pemancingan

Hujan, Perumahan Kodim Mirip Danau dan Tempat Pemancingan
Suasana perumahan Kodim setelah dilanda banjir besar. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - Banjir besar melanda Perumahan Kodim di Kelurahan Buliang, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau, sejak Rabu (31/5) malam hingga Kamis (1/6) siang.

Sejumlah rumah di blok A nyaris tenggelam sebab banjir setinggi dua meter masuk sampai ke dalam rumah warga.

Akses jalan masuk pun lumpuh total karena jalan masuk dari Perumahan Bukit Sakinah juga terendam banjir dengan ketinggian mencapai tiga meter.

Warga yang tinggal di komplek itu benar-benar dibuat tak nyaman. Selain tak bisa istrahat malam, warga juga harus berjibaku menyelematkan barang-barang yang ada di dalam rumah dari genangan banjir.

"Nggak tidur semalam, air naik sampai setengah bangunan rumah ini," kata Neni, salah satu warga di perumahan tersebut seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Ketua RT01 di perumahan tersebut Hangga Erikson Manurung menuturkan, kondisi tersebut sudah bukan hal yang baru dialami warga Perumahan Kodim dan sekitarnya.

Pasalnya setiap kali hujan rumah warga dan jalan masuk selalu digenangi air dengan ketinggian di atas dua meter.

"Tak tahu lagi, mau ngadu kemana. Bukan baru kali ini banjir seperti ini. Setiap hujan deras perumahan kami di sini selalu begini," katanya.

Banjir besar melanda Perumahan Kodim di Kelurahan Buliang, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau, sejak Rabu (31/5) malam hingga Kamis (1/6) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News