Timnas Basket Kembali Jalani Pemusatan Latihan di Batam

Timnas Basket Kembali Jalani Pemusatan Latihan di Batam
Pemain timnas basket, Sandy Febriansyah (kanan) mencoba melewati hadangan rekannya, Arki dalam Pelatnas di Hi Test Arena Batam, Kamis (1/6). F. Octo Zainul Ahmad/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Batam kembali dijadikan tempat pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) basket Indonesia.

Sebelumnya, pada awal Januari 2017 kemarin Batam adalah tempat pertama kali timnas basket Indonesia melakukan Pelatihan Nasional (Pelatnas).

"Ini adalah Pelatnas ke-4 yang sudah kita jalani setelah sebelumnya di Batam, Surabaya, Filipina. Dan Batam sudah kedua kalinya kita ke sini," ujar pelatih kepala timnas, Wahyu Hidayat kepada Batam Pos (Jawa Pos Group) di Gor Hi Test Arena, Kamis (1/6).

Menurut Wahyu, kembali dipilihnya Batam sebagai tempat pemusatan latihan dikarenakan Kota Batam terbilang sepi dan tidak seramai kota-kota besar di Jawa.

Awalnya, pemusatan latihan digelar di Tangerang. Namun karena berbagai hal dan kondisi, Tangerang dibatalkan dan dialihkan ke Batam.

"Kita ingin suasana yang tenang di sini, sehingga pemain-pemain bisa fokus dalam latihan. Terlebih di Batam memiliki sarana dan lapangan yang berkualitas internasional," kata Wahyu.

Dalam pelatnas di Batam kali ini yang sudah dimulai 29 Mei kemarin, Wahyu memboyong 15 pemainnya untuk berlatih dan memperdalam teknis dan strategi hingga 2 Juni mendatang.

Seperti diketahui, Pelatnas ini dilakukan sebagai persiapan menyongong gelaran SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, September mendatang.

Batam kembali dijadikan tempat pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) basket Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News