Hujan Sejak Subuh, Bagaimana Ramalan Cuaca Hari Ini?

Hujan Sejak Subuh, Bagaimana Ramalan Cuaca Hari Ini?
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca hari ini di wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat petir serta angin kencang di wilayah Jakarta pada Sabtu (16/7).

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya di Jakarta, Sabtu.

BMKG menjelaskan cuaca hari ini di Jakarta sepanjang Sabtu dari pagi hingga malam hari kondisinya cerah berawan hingga hujan dengan disertai petir.

Kemudian, seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta selain Kepulauan Seribu pada pagi hari diprediksi cerah berawan. Namun, Kepulauan Seribu, cuaca pada pagi Sabtu diperkirakan berawan.

Memasuki siang hari, Jakarta Barat diperkirakan hujan dengan intensitas ringan dan berawan di Jakarta Pusat. BMKG juga memprediksi wilayah Jakarta Selatan disertai petir.

Wilayah Jakarta Timur diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, kemudian wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Memasuki malam hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat kondisinya berawan. Kemudian, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan dengan intensitas ringan, serta Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuacanya berawan.

Kemudian pada Minggu dini hari cuaca wilayah administrasi DKI Jakarta selain Kepulauan Seribu dalam kondisi berawan. Untuk Kepulauan Seribu, cuacanya diprediksi hujan ringan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-32 derajat, Jakarta Pusat 25-33 derajat.

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berkisar 24-33 derajat. Wilayah administrasi Jakarta Utara suhunya diprediksi pada rentang 25-33, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 26-31 derajat.

BMKG memperkirakan wilayah DKI Jakarta memiliki kelembapannya akan berada pada rentang 70-95 persen. (antara/jpnn)

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca hari ini di wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News