Humas Polri: Surat Antisipasi Kedatangan Habib Rizieq Itu Hoaks

Humas Polri: Surat Antisipasi Kedatangan Habib Rizieq Itu Hoaks
Polisi Tangkap Penyebar Chat Kapolri Soal Kasus Firza. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengklaim bahwa surat pengamanan antisipasi kepulangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Minggu (11/6) adalah hoaks.

"‎Itu hoaks, enggak ada penerbitan surat pengawalan kepulangan Habib Rizieq," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Polri, kata Setyo, bahkan tidak mengetahui waktu kepulangan Rizieq. Namun dia memastikan akan terus memantau perkembangan terkait keberadaan Imam Besar FPI itu. "Belum ada info (soal kepulangan Rizieq)," tandas Setyo.

Sebelumnya, Polres Bandara Soekarno-Hatta membuat surat siaga untuk mengantisipasi kedatangan Habib Rizieq Shihab pada Minggu (10/6). Surat tersebut teregister dengan nomor Sprin/694/VI/2017.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto membenarkan bahwa kepolisian sudah membuat surat antisipasi tersebut. Hanya saja, kata dia, surat tersebut baru berbentuk draf dan belum disahkan. "Yang beredar itu draf di bagian admistrasi," kata Rikwanto di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (10/6).

Ditjen Imigrasi juga pernah merilis bahwa visi Rizieq di Arab Saudi akan habis pada Senin (12/6). Sementara tim kuasa hukum Rizieq mengklaim bahwa Imam Besar FPI itu sudah mengajukan perpanjangan visa setahun ke depan untuk menetap di Arab Saudi. (mg4/jpnn)


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengklaim bahwa surat pengamanan antisipasi kepulangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng,


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News