Hunger Games Bukukan Pendapatan Rp 4,8 Triliun di Amerika

Hunger Games Bukukan Pendapatan Rp 4,8 Triliun di Amerika
Hunger Games Bukukan Pendapatan Rp 4,8 Triliun di Amerika

jpnn.com - LASVEGAS -- Seri kedua film 'Hunger Games" menjadi film tersukses di Amerika Serikat dan Kanada setelah mendapatkan pemasukan hampir mencapai USD 414 juta atau sekitar Rp 4,8 triliun. Film ini sekaligus membukukan penghasilan lebih banyak dibandingkan Iron Man 3.

 

Menurut situs web Box Office Mojo, film yang dibintangi Jennifer Lawrence itu telah meraih USD 2 juta lebih banyak dari fim fiksi berlatar cerita komik Marvel saingannya. Seri kedua The Hunger Games: Catching Fire, terus menarik perhatian penikmat film sehingga meraih keuntungan terbesar untuk kawasan Amerika Utara.

Menurut BBC, Senin (13/1), meskipun pendapatan di kawasan Amerika Utara tergeser 'Hunger Games" namun, Iron Man 3 tetap berada di peringkat pertama untuk seluruh dunia sepanjang tahun 2013 dengan meraup USD 12 miliar. Film itu juga masih meraih keuntungan yang tertinggi pada akhir 2013.

Catching Fire merupakan satu-satunya film dengan peran utama wanita dalam empat dekade terakhir yang meraih pendapatan tertinggi. Prestasi ini sebelumnya dipegang oleh Funny Girl tahun 1968 yang diperankan Barbara Streisand.

Film yang dinominasikan dalam penghargaan Golden Globe ini ketika dirilis di Inggris, November 2013 silam, langsung berada di peringkat pertama dengan pemasukan 12 juta poundsterling dalam akhir pekan pertama. (esy/jpnn)


LASVEGAS -- Seri kedua film 'Hunger Games" menjadi film tersukses di Amerika Serikat dan Kanada setelah mendapatkan pemasukan hampir mencapai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News