Polda Bakal Periksa Lagi Eddies Adelia

Polda Bakal Periksa Lagi Eddies Adelia
Polda Bakal Periksa Lagi Eddies Adelia

jpnn.com - JAKARTA -- Artis Eddies Adelia akan kembali diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan suaminya, Ferry Setiawan. Sebelumnya, Eddies sudah diperiksa sebanyak dua kali oleh Polda Metro Jaya.

"Dalam waktu dekat, bisa jadi Eddies akan dipanggil lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/1).

Lebih lanjut, Rikwanto menjelaskan, penyidik tengah mencari pihak-pihak yang diduga terkait hasil kejahatan yang dilakukan Ferry, termasuk istrinya, Eddies. "Banyak yang sudah diperiksa, kan aliran dana dari suaminya itu ke berbagai pihak. Bisa 60 orang lebih," jelas Rikwanto.

Untuk diketahui, Apriyadi (pelapor) melaporkan Ferry ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan 3330/IX/PMJ/ditremkisus/tertanggal 24 sept 2013 lalu atas dugaan penipuan dan penggelapan sebesar Rp21 M dalam kerjasama distibusi batubara dengan PT PLN yang ternyata fiktif.

Dalam laporan tersebut, Ferry dijerat dengan pasal 378 KUHP, pasal 372 KUHP dan pasal 5 UU RI no 8 th 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pencucian uang.

Ferry sendiri ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada tanggal 18 Oktober 2013 lalu, setelah melakukan perjalanan dari Singapura. Kini Ferry mendekam di tahanan Polda Metro Jaya. (jdn/jpnn)


JAKARTA -- Artis Eddies Adelia akan kembali diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan suaminya, Ferry Setiawan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News