Hunian Hotel Mulai Penuh

Hunian Hotel Mulai Penuh
Hunian Hotel Mulai Penuh
SERANG - Menjelang musim liburan natal 2012 dan Tahun Baru 2013, hunian hotel berbintang yang ada di Banten  mulai penuh. Tren kepadatan ini terjadi sejak awal Desember. Bahkan, sejumlah hotel telah mendapatkan pemesanan hunian untuk musim liburan natal dan tahun baru, sejak beberapa bulan lalu.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten Achmad Sari Alam saat dihubungi Banten Raya, Kamis (20/12) mengatakan, reservasi atau pemesanan hotel di sejumlah destinasi wisata di Banten telah terjadi sekitar 3-4 bulan lalu. Sehingga, saat ini rata-rata hotel yang ada di Banten 90 persen telah terisi.

"Bahkan, di antaranya terpantau sudah penuh hingga tahun baru nanti. Seperti hotel-hotel berbintang yang ada di sekitar lokasi wisata Pantai Anyer, seperti Marbella, Patra Jasa, Regal, Mambruk dan Sanghiang," ungkap Achmad.

Achmad menjelaskan, tingkat hunian hotel di Banten pada saat natal biasanya berkisar antara 80-90 persen, dan kebanyakan didominasi hotel-hotel bintang 3 dan 4. Sedangkan, khusus untuk momen tahun baru, tingkat hunian hotel berlaku untuk semua kelas atau bintang hingga mencapai 100 persen lebih. "Untuk tahun baru, dipastikan semua hotel berbintang penuh semua. Karena, puncaknya memang pada saat itu. Kecuali untuk natal, mungkin masih ada yang kosong," ujarnya.

SERANG - Menjelang musim liburan natal 2012 dan Tahun Baru 2013, hunian hotel berbintang yang ada di Banten  mulai penuh. Tren kepadatan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News