Husqvarna Siapkan Skuter Listrik Mulai 2021

Husqvarna Siapkan Skuter Listrik Mulai 2021
Ilustrasi skuter listrik Husqvarna. Foto: asphaltandrubber

jpnn.com - Husqvarna, pabrikan yang dikenal spesialis motor trail dan adventure, mengambil langkah strategis memasuki pasar skuter listrik. Targetnya mulai 2021.

Rencana itu terkuak setelah sebuah presentasi konglomerat Austria, Piere Mobility Group membuka langkah masa depan mereka terhadap tiga merek di bawahnya, KTM, Husqvarna, dan GasGas.

Selain deretan motor trail dan adventure, terselip rencana proyek urban e-mobility (di dalamnya ada e-scooter dan e-bike), di bawah merek Husqvarna.

Dalam tahun akan datang, Pierer Mobility bakal mengarahkan ke elektrifikasi sebagai respons dari kebutuhan pasar masa depan.

Husqvarna Siapkan Skuter Listrik Mulai 2021

Terutama di merek Husqvarna, sekaligus memosisikan berbeda dari KTM. Proyek elektrifikasi sendiri sejatinya bukan hal baru bagi mereka, Husky sudah pernah memulai ini dari model trail listrik EE5. KTM juga cukup piawai melahirkan motor listrik.

Skuter bertenaga listrik Husqvarna diklaim bakal memiliki harga terjangkau, karena memanfaatkan produksi di India, hasil kerja sama dengan Bajaj.

Belum diketaui basis produk yang akan diadopsi skuter listrik Husqvarna, apakah dari platform trail listriknya, atau benar-benar baru.

Husqvarna mengambil langkah strategis dengan memasuki pasar skuter listrik. Targetnya mulai 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News