HUT DPR RI Diperingati Istri Anggota Dewan dengan Menggelar Donor Darah

HUT DPR RI Diperingati Istri Anggota Dewan dengan Menggelar Donor Darah
Persatuan Istri Anggota atau PIA DPR RI menggelar aksi sosial berupa donor darah memperingati HUT ke-77 DPR 29 Agustus mednatang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Hari lahir ke-77 DPR RI pada 29 Agustus mendatang diperingati para istri anggota dewan dengan kegiatan sosial berupa donor darah.

Sebelumnya, Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI juga menggelar tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan saat peringatan HUT ke-77 RI, 17 Agustus lalu.

"Kegiatan donor darah ini kami gelar sebagai bagian dari rangkaian agenda PIA DPR RI di bulan Agustus ini," kata Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto, di kompleks parlemen, Jakarta pada Rabu (24/8).

Tri menjelaskan kegiatan donor darah itu bentuk kepedulian PIA DPR RI terhadap masyarakat, apalagi saat ini tidak sedikit orang yang membutuhkan darah.

Di sisi lain, katanya, ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sangat terbatas.

"Oleh karena itu, dalam acara donor darah ini PIA DPR RI juga bekerja sama dengan PMI Pusat," ucapnya.

Sementara itu, anggota PIA DPR RI Himmatul Aliyah Ahmad Muzani menyebut kegiatan sosial itu bentuk aksi nyata para istri anggota dewan dan para staf di gedung parlemen.

Pimpinan Fraksi Partai Gerindra itu menyebut kegiatan itu penting guna meningkatkan kepedulian sosial dalam membantu orang lain.

Persatuan Istri Anggota atau PIA DPR RI menggelar aksi sosial berupa donor darah memperingati HUT DPR 29 Agustus mednatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News