Putri Candrawathi Menelepon Ferdy Sambo Jam 11 Malam, Aduh, Pakaiannya, Kuat Melihat

Putri Candrawathi Menelepon Ferdy Sambo Jam 11 Malam, Aduh, Pakaiannya, Kuat Melihat
Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Suding menanyakan kebenaran kronologi kejadian di Magelang yang dialami Putri Candrawathi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (24/8/2022). Foto: Tangkapan Layar YouTube-DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding membeber kronologi kejadian yang dialami Putri Candrawathi (PC) di Magelang, Jawa Tengah. Konon, peristiwa itulah pemicu kemarahan Irjen Ferdy Sambo sehingga merencanakan pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kebenaran kronologi ini dikonfirmasi langsung oleh Sudding kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rapat dengar pendapat (RDP) kasus pembunuhan Brigadir J, di Komisi III DPR, Rabu (24/8) kemarin.

Putri Candrawathi Menelepon Ferdy Sambo Jam 11 Malam, Aduh, Pakaiannya, Kuat MelihatKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat kerja dengan Komisi III DPR di Gedung DPR, Rabu (24/8/2022). Foto : Ricardo/JPNN

Anggota Fraksi PAN tersebut meminta Kapolri menjawab langsung, karena suatu peristiwa pidana tidak terlepas dari motif. "Ada hubungan kausalitas," kata Sudding dalam forum yang disiarkan langsung melalui kanal DPR RI di YouTube.

Di awal rapat tersebut, Kapolri sudah menyampaikan paparan bahwa motif Irjen Ferdy Sambo merencanakan dan memerintahkan Bharada E melakukan penembakan terhadap Yosua akan diungkapkan di persidangan.

"Saya akan mengonfirmasi, Pak Kapolri, benar atau tidak tentang motif ini?" lanjut mantan politikus Hanura itu.

Kronologi Kejadian di Magelang

Sarifuddin Sudding lantas membeberkan kronologi kejadian di Magelang yang diperoleh dari berbagai sumber dan diduga menjadi motif Ferdy Sambo menghabisi sang ajudan.

Sudding menuturkan pada 2 Juli 2022, rombongan yang terdiri dari Putri Candrawathi, Brigadir J, Brigadir RR, Kuat Maruf dan asisten rumah tangga bernama Susi berangkat dari Jakarta ke Magelang.

Putri Candrawathi menelepon Irjen Ferdy Sambo malam-malam soal kejadian di Magelang. Kuat Maruf melihat Putri menangis di kamar, pakaiannya acak-acakan..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News