HUT ke-13, LPEI Berkomitmen Semakin Apik Mendorong Ekspor Nasional

HUT ke-13, LPEI Berkomitmen Semakin Apik Mendorong Ekspor Nasional
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia memperingati tasyakuran hari ulang tahun yang ke-13. Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - LPEI terus berupaya mendorong ekspor nasional melalui Pembiayaan, Penjaminan, Asuransi dan Jasa Konsultasi, guna membangun ekosistem ekspor nasional yang kokoh dan berkelanjutan.

Tagar #LPEISemakinAPIK menjadi tema yang diusung oleh LPEI dalam memperingati Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-13.

Dalam kesempatan ini, hadir Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati beserta jajaran di lingkungan Kemenkeu, serta seluruh jajaran manajemen dan pegawai LPEI, baik secara luring maupun melalui daring.

Dalam sambutanya, Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat ulang tahun kepada LPEI serta berpesan agar bisa mewujudkan semangat dan dedikasinya yang tercermin melalui budaya lembaga “APIK”( Agile, Profesionalisme, Integritas, dan Kreatifitas) ke dalam konteks menjalankan misi pembangunan.

“LPEI dibentuk oleh Kementerian Keuangan RI sebagai lembaga yang Sui Generis, artinya memiliki misi khusus dan unik untuk menjalankan misi pembangunan, mendorong ekspor nasional,” tutur Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani juga berpesan agar menjadikan momentum ulang tahun ini sebagai daya ungkit untuk bekerja lebih baik lagi dan senantiasa bekerja sama dengan para pemangku kepentingan lainnya untuk mencapai hasil yang lebih maksimal dan bermanfaat luas.

“Saya berharap LPEI dapat terus meningkatkan kolaborasi dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. Misalnya anda ingin menjalankan program Desa Devisa. Ayo kerjakan, kita bisa membina mereka menjadi pusat produksi yang lebih kompetitif. Caranya, LPEI tidak bisa bekerja sendirian tapi berkolaborasi dengan misalnya dengan sesama SMV,” tambah Sri Mulyani Indrawati.

Sejalan dengan arahan Menkeu, Direktur Eksekutif LPEI Riyani Tirtoso menuturkan pihaknya LPEI berkomitmen mengedepankan kolaborasi guna menciptakan manfaat yang luas dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Tagar #LPEISemakinAPIK menjadi tema yang diusung oleh LPEI dalam memperingati Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-13.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News