HUT ke-26, Kementerian BUMN Terus Genjot Hilirisasi Pertambangan

HUT ke-26, Kementerian BUMN Terus Genjot Hilirisasi Pertambangan
Wajah baru Kementerian BUMN. Foto dok humas BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki usia ke 26 tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus menggenjot hilirisasi pertambangan.

Kementerian BUMN memastikan kehadiran organisasinyq mampu memberi nilai tambah bagi warga sekitar operasional perusahaan. 

Kementerian BUMN terus mendorong perusahaan pertambangan milik negara untuk melakukan transformasi bisnis dengan melakukan hilirisasi barang tambang sehingga memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Hilirisasi tersebut sudah sesuai dengan peta jalan Kementerian BUMN untuk meningkatkan nilai tambah, mendorong pengembangan industri manufaktur dalam negeri, dan meningkatkan daya saing produk hilirisasi tambang di pasar regional dan global.

“Kami segenap jajaran direksi dan karyawan MIND ID mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kementerian BUMN yang ke-26. Semoga Kementerian BUMN terus menjadi pelopor perubahan, berkontribusi nyata dan menggerakan Indonesia untuk terus maju,” kata Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf.

Sebagai induk perusahaan pertambangan milik negara, MIND ID terus berupaya mempercepat dan memaksimalkan hilirisasi komoditas pertambangan di Indonesia.

“Hadirnya MIND ID sebagai strategic holding industri pertambangan selain memastikan sinergi dan kolaborasi di setiap rantai bisnis antar Anggota Grup MIND ID, juga diharapkan dapat fokus mengembangkan bisnis hilirisasi,” ujar Heri.

Heri menyebut salah satunya adalah pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. 

Memasuki usia ke 26 tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus menggenjot hilirisasi pertambangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News