HUT ke-51 PDIP Digelar di Sekolah Partai, Jumlah Undangan Sebegini

HUT ke-51 PDIP Digelar di Sekolah Partai, Jumlah Undangan Sebegini
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor parpolnya, Jakarta Pusat, Senin (8/1). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan peringatan HUT ke-51 PDIP bertema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Menurut dia, HUT ke-51 sengaja dilaksanakan di Sekolah Partai karena lokasi itu menjadi tempat bagi PDI Perjuangan mendidik kader agar bermoral.

"Sekolah partai merupakan tempat untuk mendidik kader-kader partai yang punya moralitas dan etika politik yang baik," kata Hasto dalam konferensi pers di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Selain itu, kata dia, Sekolah Partai menjadi lokasi PDIP menggembleng kader agar memiliki komitmen kerakyataan menjadikan falsafah Pancasila sebagai utama dalam berpolitik.

"Tempat tersebut tempat kader digembleng tentang pemahaman ideologi yang kuat, pemahaman organisasi politik, kesadaran terhadap lingkungan, kesadaran terhadap jati diri partai yang berasal dari rakyat," kata Hasto.

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu melanjutkan dalam acara puncak peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan akan dilaksanakan secara sederhana dengan mengundang 51 orang.

"Jadi, yang diundang nanti hanya 51 orang sesuai dengan usia PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Namun, kata dia, puncak acara juga diikuti secara daring oleh seluruh kader PDI Perjuangan, simpatisan, satgas partai dari anak ranting sampai tingkat DPD di seluruh Indonesia.

Hasto Kristiyanto mengatakan peringatan HUT ke-51 PDIP bertema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Jaksel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News